17 Kades di Sabu Dapat Sepeda Motor

Kamis, 04 Dec 2008,

SABU, Timex – Bupati Kupang, Ibrahim Agustinus Medah akan menyerahkan sepeda motor dinas kepada 17 kepala desa (kades) di daratan Sabu secara simbolis di Seba.
Pembagian sepeda motor tersebut yaitu, Kecamatan Sabu Barat yaitu Desa Raemadia, Roboaba, Delo, Jadu, Ledekepaka dan Titinalede. Kecamatan Sabu Tengah yakni Desa Eimau. Kecamatan Sabu Timur yakni Desa Eiyada, Huwaga dan Keliha. Kecamatan LiaE yakni Desa Lobotalo, Halapaji, Loborui dan Eikare. Kecamatan Hawu Mehara yakni Desa Ramedue, Guri Monearu dan Lederaga.

Camat Sabu Barat, Wempy Imanuel Riwu kepada Timor Express, Sabtu (29 November) akhir pekan lalu menjelaskan, ke 17 desa yang tersebar di lima Kecamatan di pulau Sabu, sasarannya adalah desa yang pemekarannya beberapa tahun lalu yang belum mendapat sepda motor dinas dari Pemkab Kupang yakni Kecamatan Sabu Barat sebanyak enam unit, Sabu Tengah satu unit, Sabu Timur tiga unit, Sabu Liae empat unit dan Hawu Mehara tiga unit.

Dikatakan, selain pemerataan dan membantu pelayanan terhadap masyarakat di pedesaan, juga bertujuan kebersamaan kepala desa dalam memimpin ditengah masyarakatn, membantu tugas pelayanan pemerintahan desa, apalagi medan di daratan Sabu sangat sulit kalau ditempuh dengan jalan kaki. Karena pada umumnya letak rumah penduduk masih berjarak jauh antara satu dengan yang lain.

Camat LiaE, Herman Kaho dan kepala Desa Delo, Dominggus Kitu Mira menjelaskan, jarak rumah penduduk di LiaE berjauhan satu sama lain. Dengan mendapat sepeda motor, maka tugas kepala desa sudah terbantu soal waktu dan jarak tempuh dapat dimaksimal. “Kami warga masyarakat Sabu-Raijua sangat berterima kasih kepada bapak Bupati Kupang, IA Medah yang telah memberika sepeda motor dinas kepada para kepala desa se-Kabupaten Kupang yang sangat peduli dan perhatian khusus bagi pembangunan Sabu-Raijua kedepan yang baru saja ditetapkan Pemerintah Pusat yaitu daerah Sabu-Raijua menjadi sebuah kabupaten baru,” imbuh Kitu Mira.

0 komentar:

Posting Komentar