Sayembara Desain Logo Sabu Raijua Ditutup

Sabtu, 26 Sep 2009,
46 Hasil Karya Logo Dipresentasikan

SABU, Timex – Selama sebulan waktu yang disediakan panitia sayembara logo Kabupaten Sabu Raijua. Hingga 15 September, masyarakat umum dan masyarakat Kabupaten Sabu Raijua diberikan kesempatan mengikuti sayembara desain logo atau lambang daerah Kabupaten Sabu Raijua.
Hingga penutusan, sebanyak 46 desain logo Kabupaten Sabu Raijua masuk ke panitia di Seba.
Ketua panitia sayembara logo Kabupaten Sabu Raijua, Julianus Uly melalui anggota panitia, Piter Huky Lena dan Wempy Imanuel Riwu kepada Timor Express di Seba, Jumat (25/9) mengatakan, warga mayarakat yang ikut lomba desain logo Sabu Raijua sebanyak 26 orang, baik secara perorangan maupun kelembagaan di Kabupaten Sabu Raijua dan Kabupaten Kupang serta Kota Kupang.

Warga masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam sayembara desain logo Sabu Raijua berjumlah 26 peserta diantaranya 25 orang (perorangan, red) dengan hasil 44 desain logo dan sebuah lembaga pemuda dari Desa Keduru Kecamatan Sabu Timur mengirim dua desain logo.
Huky Lena mengatakan, jumlah peserta yang ikut ambil bagian dalam sayembara logo Sabu Raijua selain dari Sabu Barat yang mengirim 11 peserta dan Sabu Timur mengirim enam peserta, Kabupaten Kupang dan Kota Kupang sembilan peserta.

Dari jumlah peserta yang mengirim karyanya adalah 17 orang mengirim masing-masing satu desain logo, yang mengirim dua logo tujuh orang dan yang mengirim tiga logo satu orang serta ada satu orang yang mengirim 12 logo.Sementara, Wempy Imanuel Riwu menegaskan, semua hasil karya desain logo atau lambang Kabupaten Sabu Raijua yang bernuansa historis dan karakter lokal budaya Sabu secara umum sudah ditutup panitia sayembara logo pada 15 September lalu.

Untuk mempresentasikan hasil karya warga masyarakat baik secara perorangan maupun secara lembaga akan dilaksanakan pada 29 September di dikantor bupati Sabu Raijua di Menia. Bagi peserta yang tidak hadir dalam acara presentasi hasil karya logo, dinyatakan gugur termasuk lambang/logo yang sudah masuk ke panitia.

Terpisah, Penjabat Bupati Sabu Raijua, Thobis Uly yang ditemui di ruang kerjanya, kantor Dinas PPO Provinsi NTT, Jumat (25/9) menegaskan, untuk mempresentasikan logo yang telah dikirim, pihaknya telah membuat sebuah tim untuk menilai logo-logo yang telah dimasukan peserta.
Uly mengharapkan, presentasi sudah dapat dilakukan minggu depan dan pada 1 Oktober mendatang, bnersamaan dengan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV lingkup Setda Kabupaten Sabu Raijua sudah bisa diumumkan logo yang akan dipakai.

“Kita upayakan tanggal 1 Oktober mendatang sudah bisa diumumkan untuk ditetapkan sebagai logo Kabupaten Sabu Raijua. Nilai filosofi yang harus dilihat,” ujar kepala Dinas PPO Provinsi NTT ini.

0 komentar:

Posting Komentar