Sabu Raijua Miliki Logo Daerah

Sabtu, 03 Oct 2009,


SABU, Timex - Kabupaten Sabu Raijua telah memiliki loga atau lambang daerah. Logo tersebut telah diresmikan, Rabu (1/10).
Ketua panitia sayembara desain logo atau lambang daerah Kabupaten Sabu Raijua, Yulianus Uly yang didampinggi ketua pelaksana sayembara logo, Imanuel Riwu menjelaskan, lomba desain logo telah diumumkan sejak 24 Agustus dan ditutup 15 September di Seba.
Jumlah peserta mencapai 28 orang dengan jumlah desain 58 lembar.

Sedangkan, untuk menentukan pemenang lomba, panitia menggelar pemaparan persentasi logo daerah yang diseminarkan selama dua hari dengan menghadirkan tujuh orang juri diantaranya satu dari tokoh adat yang berasal dari setiap kecamatan, Kecamatan Sabu Barat, Sabu Tengah, Sabu Timur, LiaE, Hawu Mehara dan Raijua. Panitia juga melibatkan juri dari unsur pendidikan.

Hasil penjurian keluar 10 orang peserta dalam nominasi yang ada. Pemenang logo adalah, Mari Mena Djawa dengan meraih uang tunai senilai Rp 5 juta serta piagam penghargaan.
Wempy Imanuel Riwu disela-sela acara menjelaskan, untuk mendapatkan identitas daerah dibutuhkan logo atau lambang daerah yang menggambarkan potensi daerah tersebut. Lambang ini akan dilanjutkan pengesahannya melalui peraturan bupati yang ditetapkan dalam Perda Kabupaten Sabu Raijua.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Tuhan Memberkati Bapak bersama keluarga....

Posting Komentar