Drama Kolosal Paskah Sukses

Rabu, 29 Apr 2009,
Didukung 200 Pemuda Kristen


SABU, Timex – Forum Pemuda Kristen Indonesia (Fopemkris) NTT pimpinan Djemi Haning melakukan perjalanan ke kabupaten persiapan Sabu selama seminggu.
Perjalanan ini dalam rangka pagelaran drama kolosal Paskah 2009 dengan judul, “Tapak-tapak Berdarah” dengan penulis naskah, Jack Wabang. Acara digelar di pelataran Gereja GMIT Pulau Patmos Tulaika Seba Kecamatan Sabu Barat, Kamis (23/4) lalu berakhir dengan sukses.

Ketua Majelis Gereja Yeruel Seba Kota, Pdt Sarah E Bani yang didampingi ketua panitia Paskah, Yulens Koro kepada Timor Express di Seba, Sabtu pekan lalu mengatakan, pagelaran drama kolosal Paskah, Tapak-tapak Berdarah di pulau Sabu sangat sukses.

Ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama dari forum pemuda kurang lebih 200 personil, gabungan dari 125 pemuda asal Kupang dan 75 pemuda Sabu serta dilengkapi panitia Sabu yang berjumlah 50 orang.

Kegiatan Paskah bersama forum pemuda Kupang dan Sabu selain pementasan drama Paskah, forum juga melaksanakan bakti sosial di Gereja Yeruel Seba Kota serta penyiraman tanaman penghijauan di pantai Ledeana yang ditanam masyarakat Seba bersama kelompok tani mitra PLS NTT.

“Keberadaan Fopemkris Kupang di Sabu sangat positif bagi perkembangan kehidupan pemuda di Sabu dan khususnya di kota Seba yang merupakan sentral dan contoh ditengah kehidupan bermasyarakat Sabu. Bahwa pemuda tidak boleh hanya berpangku tangan atau hanya menonton, tetapi harus proaktif dalam bidang pembangunan, kemasyarakatan, sosial dan budaya untuk mewujudkan cita-cita bangsa kita menuju kesejahtraan, adil dan makmur.

Khusus dalam mengisi dan meletakan pembangunan dasar Kabupaten Sabu yang tidak lama lagi akan diresmikan pada 26 Mei mendatang,” jelas Pdt Sarah. Sementara, Yulens Koro mengatakan, kegiatan Fopmkris di Sabu tujuannya untuk memperingati hari kemenangan dan kebangkitan Yesus Kristus dan merupakan inti dari iman orang Kristen yang mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamat dunia.

Menurut Yulens, terbentuknya Fopemkris dicetuskan oleh tokoh pemuda Kupang asal Sabu, Marthen Luther Dira Tome dan yang terpilih sebagai ketua DPD Fopemkris NTT adalah Jemi Haning. Sementara, di kabupaten persiapan Sabu juga sudah terbentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Fopemkris Sabu Raijua degan ketua, Anus Terru Bara, sekretaris Mevi H Mena dan bendahara Yuliana Billik.

Pantauan Timor Express selama kegiatan forum pemuda di Seba dalam perayaan Paskah bersama, peserta yang terdiri dari pemuda dedominasi gereja yang ada di Sabu dan turut hadir Camat Sabu Barat, Wempy Imanuel Riwu, Danramil 1604-03 Sabu Raijua, Kapten Pelipus Widodo, Muspika Sabu Barat, KPWK Sabu Barat-Raijua, KPWK Sabu Timur-Liae, Gembala Sidang Katolik, GBI, GPdI, Adventis, GGRI, GMMI, GSJA dan jumlah warga Sabu.

Tiga warga Seba, Denny Ludji, Inaterru dan Wenne Suryani mengakui, acara kegiatan drama kolosal Paskah berlangsung cukup meriah dan berjalan lancar dari pukul 17.00 Wita hingga pukul 24.30 Wita.

1 komentar:

Posting Komentar