Jalan Penghubung di Sabu Rusak Berat

Sabtu, 20 Dec 2008,

KUPANG, Timex - Infrakstruktur jalan di pulau Sabu sangat memprihatinkan. Dimana, jalan yang menghubungkan antara tiga kecamatan di pulau Sabu mengalami kerusakan yang sangat berat. Ini bukan baru saja terjadi karena musim hujan, tapi sudah sejak lama. Hal tersebut belum mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang.
Peresmian Kabupaten Sabu yang sudah makin dekat, maka hal ini sangat mengganggu arus transportasi antarkecamatan. Untuk itu, diharapkan perhatian penuh dari Pemkab Kupang guna merehabilitasinya jalan penghubung yang rusak.

Demikian penjelasan Camat Sabu Barat, Wempy Imanuel Riwu kepada Timor Express, Jumat kemarin. Riwu dikonfirmasi mengenai persiapan penyambutan Kabupaten Sabu serta kemungkinan adanya bencana di musim penghujan.

Dikatakan, walau begitu banyak hujan yang turun di pulau Sabu, tapi sampai saat ini belum ada bencana, baik itu banjir, longsor dan wabah malaria serta muntaber di Kecamatan Sabu Barat dan kecamatan lainnya.

Ia menjelaskan, yang menjadi masalah saat ini adalah jalan penghubung antarkecamatan, dimana tiga kecamatan yang ada di Sabu yaitu Sabu Barat ke Sabu Timur, Hawu Mehara dan LiaE terdapat kerusakan yang sangat serius. Dimana, dimusim hujan seperti ini terdapat genangan air di tengah jalan.

Jalan yang menghubungkan tiga Kecamatan ini terdapat banyak sekali lubang ditengah jalan dan itu bukan baru terjadi dimusim penghujan ini, namun sudah sejak beberapa tahun lalu. Hal ini sangat mengganggu transportasi warga.

Riwu mengatakan, warga Sabu sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kupang guna memperbaiki jalan raya tersebut, guna dalam penyambutan peresmian Kabupaten Sabu, warga Sabu dapat menikmati infrastruktur yang bagus, khususnya jalan raya. Untuk persiapan penyambutan peresmian Kabupaten Sabu, tegas Wempy Imanuel Riwu, warga Sabu sangat menantinya. Karena hal ini akan lebih mempermudah mereka dalam pengurusak KTP, akta dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar