Rumjab Camat Sabu Barat Memprihatinkan

Selasa, 30 Sep 2008,
Rumjab Sabu Tengah Belum Rampung

KUPANG, Timex – Kondisi rumah jabatan (rumjab) Camat Sabu Barat di Seba sangat memprihatinkan. Rumjab camat ini mengalami kerusakan berat, terlihat sebagian plesteran tembok sudah terkelupas, daun pintu dan plafon sudah terlepas, seng sebagian besar sudah berlubang dan berkarat dimakan usia. Demikian hal itu disampaikan Camat Sabu Barat, Wempy Imanuel Riwu kepada Timor Express di kantor Bupati Kupang, Senin (29 September) kemarin. Menurut Wempy Imanuel Riwu, pihak kecamatan sudah berulang kali mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang untuk mendapat perhatian dan dana rehabilitasi rumah jabatan camat di Seba. Dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah dan DPRD Kabupaten Kupang yang telah mengakomodir dana rehab rumjab Camat Sabu Barat di Seba tahun 2009 mendatang.

Dalam sidang II DPRD Kabupaten Kupang, hasil pembahasan panitia anggaran terhadap nota keuangan dan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Kupang tahun anggaran 2008 yang dibacakan Melitus Ataupah Sabtu malam lalu menjelaskan, sesuai dalam konteks pemahaman dan disepakati beberapa hal yang dilandasi tiga prinsip dasar yaitu, berhubung kesepakatan dengan DPRD baru dapat dibuat pada September tahun anggaran berjalan, maka dihindari penambahan kegiatan-kegiatan baru yang pelaksanaannya membutuhkan proses tender.

Walau kegiatan itu telah dijanjikan untuk masuk dalam perubahan anggaran tahun 2008, pada saat pembahasan dan penetapan anggaran induk tahun 2008.
Kegiatan-kegiatan yang membutuhkan dana dibawah Rp 50 juta dapat diakomodir dalam perubahan anggaran sesuai kesepakatan bersama serta segiatan kegiatan yang tidak dapat diakomodir dalam perubahan anggaran 2008 akan ditampung dalam anggaran induk tahun 2009.

Khusus untuk pembangunan fisik rumah Camat Sabu Barat yang membutuhkan dana besar, maka program ini masuk dalam anggaran induk tahun 2009. Juga kondisi bangunan kantor camat, rumjab camat dan sekcam Sabu Tengah belum rampung. Termasuk penyediaan meubeler, listrik dan air. Untuk disepakati agar bagian perlengkapan menurunkan tim intuk meneliti bagian-bagian gedung yang belum selesai.

Pengadaan komputer untuk kantor-kantor camat akan diakomodir dalam anggaran induk tahun 2009.Selain itu, dibidang pendidikan kata Ataupah, pembangunan SMK Negeri 1 Sabu Barat akan dibangun dengan dana block grand tahun anggaran 2009. Untuk itu perlu dipersiapkan dana pendamping dalam APBD Kabupaten Kupang tahun anggaran 2009 sebesar 100 persen dari dana bantuan.

Kemudian untuk melanjutkan pekerjaan pembangunan dua ruang kelas SMPN 3 Sabu Barat perlu ditunjuk pengelola yang bertanggung jawab atas penyelesaian pengerjaan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar