Minggu ini, BLT Dibagi

Senin, 28 Jul 2008

SABU, Timex - Pembagian dana bantuan langsung tunai (BLT) kepada RTS di daratan Sabu akan segera direalisasikan. Pembagian tahapan I akan dibagikan secara merata kepada RTS yang tersebar di enam kecamatan.
Untuk Sabu Barat, ada 18 desa/kelurahan yang akan mendapatkan pembagian dana BLT. Hal ini dikemukakan Camat Sabu Barat, Wempy Imanuel Riwu ketika ditemui Timor Express, Jumat (25 Juli) diruang kerjanya. Wempy menjelaskan, dalam minggu ini pembagian BLT tahap I akan segera dibagikan. Dimana, setiap RTS tahap I akan mendapatkan dana sebesar Rp 300 ribu per RTS. Sedangkan, tahapan II akan mendapatkan Rp 400 ribu per RTS.

Disatu sisi, sebagian masyarakat penerima BLT tidak memiliki KTP dan sebagai pengganti KTP warga diwajibkan untuk menggurus dan memiliki kartu domisili desa.
Secara terpisah, Kades Eimadake Kecamatan Sabu Tengah, Titus Kaha, Kades Melia Kecamatan Hawu Mehara, Ruben Aga Ludji kepada Timor Express menjelaskan, hingga saat ini dana BLT belum juga direalisasi.

Malah, di Sabu Tengah masih dalam tahapan verifikasi data BLT terhadap RTS. Sedangkan di Kecamatan Sabu Timur dan Sabu Tengah pembagiannya akan digabung di Bolou Kecamatan Sabu Timur. Pembagian ini akan berlangsung pada minggu ini.

0 komentar:

Posting Komentar